8 Aksesoris Penting di Dalam Mobil yang Wajib Anda Miliki

Aksesoris menjadi hal penting yang bisa menghiasi desain interior mobil kesayangan Anda. Tetapi aksesoris yang terlalu banyak tentu bisa menciptakan masalah kenyamanan Anda sendiri. Sebaiknya Anda memilah mana barang yang wajib ada dalam mobil dan mana yang tidak diperlukan atau bisa Anda buang saja. Kenyamanan menjadi hal utama yang wajib diperhatikan pecinta otomotif, bukan? 

Berikut rekomendasi aksesoris yang bisa Anda letakkan di dalam mobil favorit:


1. GPS 

GPS atau Global Positioning System merupakan aksesoris yang wajib ada di semua kendaraan baik mobil atau motor. Fungsi fitur navigasi sangat membantu Anda dalam menentukan arah dan posisi yang tepat. Meskipun ponsel memiliki fitur GPS, Anda wajib mempertimbangkan GPS yang tidak memakan pulsa operator ini. 

2. Ponsel atau GPS holder

Holder atau tempat meletakkan ponsel dan GPS yang bisa diletakkan di kabin strategis sangat membantu Anda saat menggunakan fitur navigasi. Peletakkan di tempat yang tidak mengganggu berkendara sangat perlu diperhatikan. Ada baiknya pengemudi menepi lebih dulu kalau ingin mengoperasikan ponsel atau GPS tanpa terganggu. 

3. Multi USB Charger

Aksesoris otomotif yang wajib Anda letakkan di dalam mobil adalah multi USB charger. Semua orang tidak bisa lepas dari gawai sehingga keberadaan slot yang bisa mengisi ulang daya ponsel sangat diperlukan, bukan? 

4. Kamera mobil 

Jika terjadi risiko pencurian atau kejadian yang tidak diinginkan, kamera mobil bisa memberikan rekaman apa yang sebenarnya terjadi. Anda wajib meletakkan kamera di dalam mobil yang bisa memantau suasana kabin. Bisa pula diletakkan di kabin yang menghadap keluar. Saat Anda meninggalkan mobil di tempat parkir, kamera tetap bisa mengintai sekeliling kendaraan. 

5. Layar monitor 

Anda memiliki jenis kendaraan MPV yang digunakan sebagai mobil keluarga? Jangan lupa meletakkan layar monitor di dalam mobil pribadi, ya! Apalagi anak-anak di dalam mobil yang tetap bisa menyaksikan acara televisi favorit sehingga tidak mengganggu konsentrasi Anda dalam berkendara. 

6. Portable vacuum cleaner

Benda berupa vacuum cleaner yang bisa dibawa ke mana saja memang wajib ada di dalam mobil. Anda bisa menggunakan aksesoris mobil untuk membersihkan sisa bekas makanan, debu atau kotoran yang menempel pada jok dan bagian mobil yang lain. Tinggal pilih vacuum cleaner yang menggunakan baterai bawaan atau memanfaatkan soket listrik yang ada di dalam mobil. 

7. Tempat sampah mini

Pastikan Anda membeli tempat sampah mini yang siap menampung sampah atau kotoran selama melakukan perjalanan. Anda yang mengajak anak-anak dalam perjalanan jarak jauh wajib membawa benda ini. Sampah yang berserakan di jok atau bagian tertentu yang sulit dibersihkan bisa menimbulkan aroma kabin yang tidak sedap. 

8. Air purifier 

Ingin mendapatkan kenyamanan berkendara dengan kualitas udara di dalam mobil yang terjaga dengan baik, maka pastikan Anda memiliki air purifier. Jenis mobil tertentu telah dilengkapi fitur menarik ini, namun Anda bisa membeli di toko aksesoris mobil dengan harga yang beragam. Air purifier bisa memberikan kenyamanan dan menjaga kesehatan pengemudi dan penumpang selama perjalanan jarak jauh. 

Tentu masih ada banyak aksesoris mobil lain yang wajib Anda miliki agar berkendara bisa tetap  aman dan nyaman. Pastikan Anda memilih aksesoris yang bermanfaat dan tidak membuat kabin menjadi lebih sempit sebab menampung lebih banyak barang. 

Dapatkan aksesoris otomotif terbaru dengan harga termurah di toko offline atau online yang terpercaya. Dengan memilih aksesoris yang tepat bisa membuat mobil Anda lebih berkualitas digunakan untuk touring bersama keluarga. 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini