5 Tips Liburan ke Luar Negeri dengan Budget Terbatas

Asuransi perjalanan merupakan hal pertama yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk liburan ke luar negeri. Ada beberapa negara tujuan yang mewajibkan turis memiliki asuransi, lho! Kalau dana yang Anda miliki terbatas, bisa mengelola keuangan dengan menerapkan beberapa tips penting berikut ini. 

https://www.cekaja.com/asuransi-perjalanan/

1. Pemilihan waktu yang tepat 

Kalau Anda ingin menikmati liburan ke luar negeri dengan harga murah, sebaiknya tidak memilih peak season. Semakin banyak orang yang pergi berlibur pada waktu yang sama, semakin besar pengeluaran Anda nanti. Pilih waktu yang tidak begitu diminati banyak orang seperti musim dingin. Hal ini sangat berpengaruh terhadap biaya akomodasi traveling ke luar negeri. 

2. Pilih negara yang bebas visa

Kalau ingin menghemat biaya pengeluaran selama liburan, pilih negara yang berada di kawasan ASEAN atau negara yang menetapkan bebas visa untuk turis Indonesia. Pilihan negara yang memiliki kebijakan Visa On Arrival bisa pula Anda pertimbangkan. 

3. Memanfaatkan promo yang menarik 

Cari informasi lebih lengkap seputar traveling ke luar negeri agar Anda bisa mengelola finansial. Manfaatkan promo tiket pesawat yang murah, promo penginapan atau akomodasi pendukung yang lain. 

4. Menentukan destinasi wisata gratis 

Kalau ingin lebih hemat biaya traveling, pilih destinasi wisata yang tidak mematok biaya alias gratis. Setidaknya Anda bisa menghemat anggaran untuk membayar tiket masuk lokasi wisata. Jangan lupa menggunakan sarana transportasi publik yang lebih murah, ya!

5. Menghemat pengeluaran selama di negara lain

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghemat pengeluaran selama di negara lain seperti makan, hiburan dan belanja oleh-oleh. Jangan lupa mendaftar asuransi perjalanan agar Anda bisa meminimalisir risiko kerugian akibat kehilangan barang-barang di luar negeri. 

Menyesuaikan budget liburan sesuai dengan kebutuhan harus Anda lakukan untuk menikmati traveling ke luar negeri dengan biaya terbatas. Siapkan semua dokumen yang dibutuhkan agar Anda tidak kelabakan jelang keberangkatan nanti. Persiapan jauh hari bisa memberikan peluang perjalanan wisata ke luar negeri lebih lancar, aman dan nyaman. Untuk mendukung perjalanan wisata ke luar negeri, sebaiknya segera daftarkan diri ke pihak asuransi perjalanan yang terpercaya di https://www.cekaja.com/asuransi-perjalanan/. Yuk, liburan seru ke luar negeri bareng orang-orang tercinta!


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini